Survei LSI dan SMRC, Elektabilitas Ramlan Unggul Jauh dari Cabup Lain

MAMASA,SR. – Dua lembaga survei masing-masing Lembaga Survei Indonesia (LSI) dan Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) menempatkan nama H. Ramlan Badawi (RB) sebagai calon bupati Mamasa dengan rating survei paling tertinggi diantara kandidat calon bupati (cabup) di Kabupaten Mamasa, yang akan dihelat tahun 2018 mendatang.

LSI dan SMRC merilis, RB yang juga petahana itu, meraih elektabilitas dengan posisi teratas mencapai 53 persen, memimpin jauh dari kandidat cabup Mamasa lainnya dengan selisih perbandingan elektabilitas sebesar 20 persen.

RB yang ditemui Sulbar Raya.com usai penyampaian visi misi dihadapan pengurus teras DPD Demokrat Sulbar di hotel Maleo Mamuju, Rabu (4/10/2017) menjelaskan, kedua lembaga survei yang ia gunakan itu merupakan lembaga yang kapabel dan sudah diakui reputasinya di Indonesia. Kata RB, ia memang sengaja menggunakan dua lembaga survei berskala nasional agar survei yang dihasilkan benar-benar bisa dipertanggungjawabkan di hadapan publik. “Sengaja saya memakai jasa kedua lembaga survei berskala nasional biar saya dan tim bisa tahu, sejauh mana elektabilitas saya di pilbup Mamasa,” tutur RB.

Selain melakukan survei untuk cabup lanjut RB, kedua lembaga survei tersebut juga telah menempatkan beberapa nama cawabup Mamasa yang akan mendampinginya kelak. RB berujar, dari puluhan nama cawabup yang di survei, 5 nama sudah mengerut. “Tidak etis saya menyebutkan nama cawabup. Nantilah di akhir bulan Oktober saya rilis,” ucap RB yang juga bupati Mamasa itu.

Saat disinggung partai apa saja yang sudah menyatakan berkoalisi jelang pilbup Mamasa, RB secara gamblang menjawab, selain partai Demokrat, partai yang sudah bersedia diantaranya partai Golkar, NasDem, Hanura, PAN dan PKS. “Masih ada lagi partai yang sementara proses yakni PBB, PDIP dan PKPI. Yang pastinya sudah ada 18 kursi aman untuk bersama-sama berjuang di pilbup Mamasa nanti,” ungkap RB sembari berujar ia sangat optimis bertarung di pilbup Mamasa 2018. DMU-1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *