KONI Mamuju Optimis Penuhi Target Juara Umum Porprov III di Majene

MAMUJU,SR. – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulbar ke-III di Kabupaten Majene, tidak lama lagi. Persiapan atlet menuju ajang olahraga tiga tahunan itu, terus dilakukan setiap pengcab di masing-masing kabupaten. Tak terkecuali atlet Kabuoaten Mamuju yang terus berlatih dan mendapat pantauan serius dari pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mamuju.

Mengusung target juara umum di Porprov III yang dibebankan pemkab Mamuju, KONI Mamuju terus berbenah diri jelang Porprov III, termasuk menyiapkan cabang olahraga (cabor) andalan yang bisa mendulang medali.

Ketua umum KONI Kabupaten Mamuju H. Samiran, SE.MMA kepada Sulbar Raya.Com via WhatsApp, Kamis (12/4/2018) mengatakan, guna memenuhi target juara umum yang dibebankan pemkab Mamuju, KONI Mamuju melalui pengcab di masing-masing olahraga yang dioertandingan di Porprov III, telah melakukan latihan serius dan kontinyu. “Target kita adalah yang terbaik di Porprov Walaupun kita tahu semua daerah menginginkan juara umum termasuk Majene selaku tuan rumah. Namun jika melihat cabor yang dilombakan, kita optimis cabor andalan Mamuju bisa mendulang medali emas,” ujarSamiran.

Ditanya cabor andalan apa saja yang bakal meraup medali, Samiran secara gamblang menjelaskan, dari 19 cabor yang diusulkan Majene selaku tuan rumah, ada beberapa cabor andalan Mamuju yang bisa diperhitungkan mendulang medali diantaranya cabor dayung, pencak silat, taekondo dan atletik. “Masih ada lagi cabor yang berpotensi mendulang medali, tinggal kesiapan para atlet baik fisik dan mental saat bertanding,” urai Samiran sembari menambahkan dari 19 cabor yang rencana diperlombakan, KONI Mamuju bakal mengikuti seluruh cabor itu.

Olehnya lanjut Samiran, selaku ketua umum KONI Mamuju, ia berharap kepada seluruh atlet Mamuju yang sementara melakukan persiapan menghadapi Porprov III dibawah pengawasan para pelatih, agar terus meningkatkan porsi latihan untuk dapat meraih prestasi terbaik di ajang Porprov III. “Usaha memenuhi target pemkab Mamuju sebagai juara umum di Porprov nanti, tentu tidak lepas dari prestasi atlet. Olehnya, saya berharap agar para atlet berlatih keras dan memberikan hasil terbaik bagi daerah, tentunya dengan tetap mengedepankan sportivitas,” pungkasnya. DMU-1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *