Edgar Luther Terpilih Pemain Terbaik Dream Comes True U-15 di China

MAMUJU,SR. – Satu lagi pemain muda binaan Sekolah Sepak Bola (SSB) Mitra Manakarra Mamuju berprestasi di tingkat internasional. Dialah Edgar Luther, pemain Usia 15 (U-15) asal kota Mamuju.

Edgar yang mendapat kesempatan emas bermain bersama juara Dream Comes True Indonesia U-15, tampil percaya diri di ajang Dream Comes True U-15 yang dihelat di negeri Tirai Bambu China,

Edgar yang bermain di posisi sayap kiri, tak menyia-nyiakan kesempatan dan bermain brilian di posisinya. Panitia pun akhirnya mengganjar dan menobatkan Edgar sebagai salah satu pemain terbaik dalam ajang sepakbola tahunan itu.
Bahka prestasi Edgar dan tim muda Indonesia U-15 di China, tidaklah buruk. Tim Indonesia mampu tampil sebagai juara III di turnamen Dream Comes True.

Pelatih kepala SSB Mitra Manakarra Muh. Irfan Rahman yang dihubungi Sulbar Raya.Com, Rabu malam (11/4/2018) mengatakan, prestasi Edgar patut diapresiasi karena sudah menorehkan tinta emas pada perkembangan sepakbola usia muda di ajang nternasional. “Alhamdulillah, saya bangga ada anak binaan kami berprestasi di kancah internasional,” ungkap Irfan.

Prestasi Edgar lanjut Irfan, sekaligus tolak ukur bahwa pembinaan di SSB Mitra Manakarra yang dilakukan selama ini, sangat maju pesat dan tidak kalah dari daerah lain di Indonesia. “SSB Mitra Manakarra sudah membuktikan dari tahun ke tahun selalu melahirkan pemain handal untuk bangsa dan negara,” ujarnya.
Irfan berharap, semoga dengan prestasi Edgar itu, pemain muda SSB Mitra Manakarra lainnya bisalebih termotivasi dan lebih giat berlatih. “Keberhasilan ini berkat peran dan kerjasama yang baik khususnya orang tua siswa, pengurus klub dan semua teman-teman pelatih,” pungkasnya.

Sementara itu, pembina SSB Mitra Manakarra Febrianto Wijaya menekankan, prestadi Edgar akan menjadi penerus MaldiniPali sebagai inspirasi pemain muda yang mempunyai potensi besar lewat sepaknola. “Prestasi internasional Edgar telah membanggakan Mamuju dan juga bangsa Indonesia,” kata Febrianto yang juga mantan pemain PSM dan Persela Lamongan itu.

Olehnya urai Anto, pemerintah perlu memberikan jaminan akademik kepada Edgar sampai ke perguruan tinggi agar pendidikan Edgar untuk menjadi bekal di masa depan. “Selamat atas prestasi Edgar. Pemerintah daerah harus membuka mata dengan memberikan bonus pendidikan sampai ke tingkat perguruan tinggi,” tutupnya. DMU-1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *