Besok, Pidato Politik SBY Dihadiri Seluruh Sekretaris DPD PD Se-Indonesia

JAKARTA, SR – jika tidak ada aral melintang, besok Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), akan melakukan pidato politik pada seluruh kadernya di kediaman SBY, Jalan Mega Kuningan Timur VII Nomor 26, Mega Kuningan Jakarta Selatan.

Ada yang menarik dalam perhelatan partai berlambang bintang mercy ini. Yakni DPP hanya mengundang para sekretaris DPD Partai Demokrat se Indonesia.

Kedua, undangan yang ditandangani Sekjen DPP Partai Demokrat Hince IP Pandjaitan itu pun mewajibkan para sekretaris itu mengajak media lokal masing-masing. Minimal 5 media plus 2 orang komunikator politik.

Menurut Hince, tujuan diundangnya media lokal se Indonesia itu untuk sukses dan massifnya pidato politik SBY. Sepanjang sejarah politik di Indonesia, sikap seperti ini baru pertama dilakukan. Sejumlah pengamat menilai sikap DPP tersebut sebagai langkah inovatif. Apalagi keputusan itu dilegitimasi dengan undangan resmi.

“Kami sambut baik rencana pidato pak SBY di awal tahun 2018. Kami juga menyertakan beberapa wartawan dari media lokal Sulbar sesuai arahan DPP,” kata Sekum DPD Partai Demokrat Sulbar, Abd. Wahab, Kamis (04/01/2018).

Wahab menambahkan, sejumlah agenda tanggal 5 Januari 2018 tersebut sudah disusun panitia. Yakni pukul 04.30 Wib berkumpul di DPP dan pukul 05.00 Wib rombongan menuju DPC Kabupaten Bogor. Perjalanan diperkirakan menempuh waktu 1,5 jam.

“Pukul 07.30 – 8.00 Wib acara inti, pidato Ketum DPP Partai Demokrat. Pukul 08.00 – 9.00 Wib ramah tamah dan pukul 09.30 Wib tinggalkan DPC menuju Cikeas,” tutur Wahab.

Perkiraan tiba pukul 11.00 Wib di Cikeas dan kembali ramah tamah atau acara santai. Pukul 12.00 wib shalat Jumat di mesjid Cikeas, pukul 13.00 Wib makan siang juga di Cikeas, kemudian pukul 14.00 Wib kembali ke DPP Partai Demokrat di Jakarta. MAMAN/DMU-1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *