Angkat Kearifan Lokal, MSFF Road Show di Kampus Tomakaka

MAMUJU, SR. – Event Mamuju Short Film Festival (MSFF) tinggal sebulan lagi. Untuk memantapkan gaung fesival tersebut, panitia MSFF kembali menggelar road show bertajuk work shop film pendek di aula kampus Tomakaka Mamuju, Senin (9/4/2018).

Road show bertema mengangkat kearifan lokal dalam film pendek itu, menampilkan 3 pembicara masing-masing Bhatola Syamsudin (sineas muda Mamuju) Febrianto Wijaya (legislatif DPRD mamuju) dan Ilham “Ile” (wartawan senior Radar Sulbar) .

Pantauan Sulbar Raya. Com, Whork shop film pendek dihadiri puluhan mahasiswa dari beberapa fakultas universitas Tomakaka. Mereka terlihat antusias mendengar pemaparan materi mulai dari tehnik dasar pembuatan film pendek, kearifan lokal dan budaya Mamuju sampai sudut pandang sineas menggarap sebuah ide cerita menjadi satu produk film pendek.

Selain work shop, dalam kesempatan itu, panitia MSFF juga melakukan pemutaran 3 film pendek diantaranya film 72 Kg.

Di tempat terpisah, inisiator MSFF Bhatola Syamsuddin mengatakan, road show ke kampus-kampus di provinsi Sulbar adalah rangkaian agenda sebelum MSFF 2018 dimulai awal bulan Mei 2018. ” ini kali ketiga road show kami lakukan. Selanjutnya road show akan berlanjut pada Selasa 10 April di SMK rangas dan kampus lain di Polman dan Majene serta beberapa road show di beberapa komunitas, ” ujar Bhatola.

Ia pun berharap, muara road show di kampus-kampus ini nantinya, bisa melahirkan calon sineas muda di provinsi Sulbar yang akan bertarung gagasan dalam kompetisi film pendek yang akan dihelat pada puncak anugerah pemenang MSFF. “Kita berharap ajang MSFF banyak memunculkan calon sineas muda berbakat di bumi Sulbar, ” pungkasnua. DMU-1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *