Ada Polwan-Polwan Cantik di Pertunjukan Andi Depu

MAMUJU,SR. – Dalam rangka memeriahkan peresmian kantor kepolisian daerah (polda) Provinsi Sulawesi Barat yang direncanakan pada tanggal 16 April 2018, bidang binmas polda Sulbar bakal memberikan suguhan kesenian drama kolosal yang melibatkan 100 pemain.

Naskah drama berdurasi 15 menit itu berjudul “Perlawanan Ibu Agung Dari Tanah Mandar” bercerita kegigihan masyarakat Mandar yang dipimpin pahlawan wanita bernama Hajjah Andi Depu Maraqdia Balanipa atau dijuluki Ibu Agung saat mengusir penjajah di tahun 1946.

Tak tanggung-tanggung, 6 polisi wanita (polwan) dari satuan polda Sulbar dilibatkan penuh untuk memerankan tokoh Andi Depu dan pasukan Fujinkai.

Penanggungjawab drama kolosal yang juga direktur Binmas Polda Sulbar Kombes Pol Dra. Yoyoh Indayah, MSi kepada Sulbar Raya.com di sela-sela latihan di lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Selasa (20/3/2018) mengatakan, drama kolosal yang ditulis dan disutradarai oleh Ifan S Khayal itu, melibatkan 100 personil terdiri dari anggota Polwan Polda Sulbar, satuan brimob, personil polres Mamuju dan anggota bhayangkari. Selain dari tubuh kepolisian sendiri lanjut Kombes Yoyoh, turut dilibatkan anggota dari Korem 142 Tatag, Kodim 1418 Mamuju, personil Angkatan Laut (AL) Sulbar, anggota Saka Bhayangkari dan siswa-siswi SMA di Mamuju. “Kita berharap, dengan kolaborasi pemain dari segala lini bisa memberikan suguhan teaterikal menarik yang bakal menghibur penonton,” ujar Kombes Yoyoh.

Dalam arahan singkat Kombes Yoyoh berpesan kepada seluruh personil yang terlibat dalam drama kolosal agar terus berlatih keras dan tidak mengenal lelah karena bermain drama tidak sekadar bergerak dan berteriak, tetapi dibutuhkan talenta seni yang mumpuni seperti kemampuan akting .”Saya bangga walaupun adik-adik berlatih di lapangan terbuka dengan kondisi cuaca terik, namun tidak mengurangi kekompakan berlatih dengan serius,” tuturnya. DMU-1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *